Laporan: Lokakarya Fotografi Peter Granser di Universitas Kyushu (Bahasa Indonesia)

Let’s spend a post sharing Antariksa’s Indonesian translation for one of our posts. We really appreciate this, Antariksa!

DSC_1545
Halo! Ini Hiro.
Saya akan berbagi foto-foto dari lokakarya Peter Ganser di Universitas Kyushu.
Pada paruh pertama lokakarya, Peter menjelaskan kepada para mahasiswa tentang karya-karya dan kegiatannya.

DSC_1558
Di siang hari, latihan langsung dimulai dengan “lokakarya potret”, dan Peter memilih beberapa tempat di dalam kampus yang menurutnya menarik untuk dijadikan latar belakang karya potretnya. Dia menunjuk tembok biasa saja, dan mengatakan bahwa itu menarik. Lalu dia akan bermain dengan arah orang memandang, dan menggabungkan figur dengan latar belakang. Ini adalah lokakarya yang menarik tentang komposisi gambar.

DSC_1565
Mengikuti aliran tumbuhan yang merambat ke tangan.

DSC_1570
Tembok sederhana di tempat pengisian bensin bisa dimanfaatkan untuk foto kita, dengan kotak-kotak dan bunga di apartemen pada latar belakangnya.

DSC_1579

DSC_1585

DSC_1567

DSC_1593
Pada akhir lokakarya, setiap mahasiswa menunjukkan karya fotonya dalam presentasi kelompok. Saya bisa katakan bahwa mereka semua telah membuat foto mengikuti arahan Peter, dan mereka membuat karya fotonya menjadi lebih baik.
Saya ingin berterima kasih kepada Profesor Katayama yang telah memberikan kesempatan kepada seniman residensi kami dan para mahasiswa untuk menyelenggarakan lokakarya yang menarik ini!

DSC_1588

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *